Jumat, 18 November 2011

Alat Musik Unik

Alat Musik Unik - Di era yang semakin modern dan canggih ini dunia musik pastinya juga memiliki alat-alat musik yang sangat modern pula, namun siapa yang menyangka bahwa di dunia modern ini masih ada alat musik unik yang sangat kreatif dan tentunya juga sangat langka, namun pada saat dimainkan juga memberikan nada atau bunyi yang sangat indah sekali. Nah disini saya memberikan beberapa alat musik unik dan kreatif agar Anda bagi pecinta musik juga lebih banyak lagi mengenal dunia musik.


Cheese Drum Set


Setiap roda keju dikonfigurasi sebagai satu set drum. Mempunyai ukuran yang berbeda-beda, drum biasa dan stick digunakan untuk bermain. Tergantung pada bagaimana mereka memukul dan di mana ia akan menentukan suara yang dihasilkan. Setiap jenis keju menghasilkan berbagai jenis suara, karena kepadatan dari jenis keju. Tentunya bagi Anda yang demen banget dengan ngedrum mungkin alat musik unik yang satu ini dapat menjadi inspirasi tersendiri bagi kreatifitas Anda.

Kalimbas


Kalimbas, juga dikenal sebagai piano ibu jari, adalah bagian dari keluarga instrumen perkusi. Alat ini terbuat dari buluh atau ujung, yang kemudian dipetik dengan ibu jari atau jari orang yang bermain dan getaran dari buluh ini kemudian diperkuat melalui kotak resonator berongga atau papan suara untuk menciptakan musik.

Glass Armonica


Harmonika kaca adalah satu set mangkuk kaca atau cangkir, ukuran bervariasi, untuk menghasilkan nada musik oleh gesekan. Untuk membuat alat musik unik yang satu ini tentunya sangat sederhana dengan adanya bahan yang mudah di dapatkan yaitu gelas kaca atau mangkuk kaca yang dibuat dengan ukuran yang berbeda dari besar hingga kecil, jika Anda memang kreatif dalam membuat lagu ataupun musik mungkin Anda juga bisa mencoba membuat alat musik unik yang satu ini siapa tahu akan menimblkan suatu kreasi terbaru dalam rangkaian lagu ataupun musik yang sedang Anda kerjakan dengan dipadukan bersama musik lainnya.

Ballon Music


Ballon musik terbuat dari balon yang ditiup yang dibuka. Ukuran balon membuat perbedaan nada-nada pada ballon. Nah dilihat dari tampilan alat musik unik ini tampak sangat sederhana sekali, ternyata juga dapat menimbulkan suara-suara yang sangat unik sekali dan beragam nada di dapatkan di dalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar