Selasa, 13 Maret 2012

Danau-Danau Unik Di Indonesia

Danau-Danau Unik Di Indonesia - Danau merupakan salah satu tempat wisata yang pastinya Anda juga akan menyukai keanekaragaman yang dimiliki di danau tersebut, tak hanya di luar negeri di negara kita Indonesia ini juga memiliki banyak danau yang unik dan menaakjubkan bahkan tak sedikit para turis maca negara yang datang ke Indonesia untuk menikmati keindahan alam yang dimiliki Indonesia dan salah satunya danau tersebut.

Berikut ini beberapa deretan danau unik di indonesia :

Danau Paniai

Danau Paniai ini terletak di Papua yang terletak di distrik Paniai Timur. Danau Paniai yang kesohor memiliki panorama alam yang rancak, alami, dan terawat dengan baik. Danau Paniai adalah danau terbaik dan terindah di Seluruh Dunia yang dinyatakan oleh 157 Negara-negara pada 30 November 2007.

Danau Paniai yang luasnya 14.500 Ha ini berada pada ketinggian 7.500 meter di atas permukaan laut, disekitar danau tersimpan nilai-nilai seni budaya masyarakat setempat yaitu seni budaya Suku Mee dan Suku Moni.

Danau Kakaban

Danau Kakaban merupakan danau prasejarah yaitu zaman peralihan Holosin. Luasnya sekitar 5 km², berdinding karang terjal setinggi 50 meter, yang mengakibatkan air laut yang terperangkap tidak lagi bisa keluar, menjadi danau. Secara administratif, Danau Kakaban termasuk wilayah Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Danau Tolire

Danau Tolire ini terletak di kota Ternate, Maluku Utara dan menurut kabar yang beredar Danau Tolire ini terbagi dalam 2 jenis yakni besar dan kecil dan danau ini banyak didiami siluman buaya wow...serem juga terntaya ya...

Danau Tilore ini terletak di desa Takome sekitar 10m dari pusat kota ternate, uniknya yakni bentuk Danau Tolire tersebut menyerupai sebuah mangkuk raksasa dari pinggir atas hingga ke permukaan danau.

Danau Kelimutu

Danau atau Tiwu Kelimutu di bagi atas tiga bagian yang sesuai dengan warna - warna yang ada di dalam danau. Danau berwarna biru atau "Tiwu Nuwa Muri Koo Fai" merupakan tempat berkumpulnya jiwa-jiwa muda-mudi yang telah meninggal. Danau yang berwarna merah atau "Tiwu Ata Polo" merupakan tempat berkumpulnya jiwa-jiwa orang yang telah meninggal dan selama ia hidup selalu melakukan kejahatan/tenung. Sedangkan danau berwarna putih atau "Tiwu Ata Mbupu" merupakan tempat berkumpulnya jiwa-jiwa orang tua yang telah meninggal.

Luas ketiga danau itu sekitar 1.051.000 meter persegi dengan volume air 1.292 juta meter kubik. Batas antar danau adalah dinding batu sempit yang mudah longsor. Dinding ini sangat terjal dengan sudut kemiringan 70 derajat. Ketinggian dinding danau berkisar antara 50 sampai 150 meter.

Danau Toba

Danau ini sangat banyak sekali pengunjungnya dan sangat fenomenal sekali, kecantikan danau yang dimiliki berhasil membuat hati para turis mancanegara selalu datang untuk menikmati keindahan danau toba tersebut.

Danau Toba adalah sebuah danau vulkanik dengan ukuran panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer yang terletak di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Danau ini merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir.

Danau Toba sejak lama menjadi daerah tujuan wisata penting di Sumatera Utara selain Bukit Lawang dan Nias, menarik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar