Sabtu, 08 Oktober 2011

Ayam Krispy Berbahan Plastik

Ayam Krispy Berbahan Plastik - Ayam adalah makanan yang lezat bahkan bisa dibilang hampir setiap hari kita bisa mengkonsumsinya, kali ini diketahui hal baru pada ayam krispy berbahan plastik dan tampaknya mereka yang berbuat licik tak tanggung-tanggung dalam membuatnya serta tak perduli dengan para pengkonsumsi ayam krispy tersebut.

Ayam krispy berbahan plastik ini banyak dilakukan para pedagang yang suka berlaku curang karena dalam menggunakan plastik yang dicampur dalam minyak goreng tersebut dalam membuat mereka menjadi sedikit hemat minyak goreng tersebut contohnya dalam menggoreng ayam krispy dengan minyak 1 liter, mereka dapat berhemat hingga 1/2 liter minyak, dan mereka mengambil keuntungannya disitu.

Plastik yang dikatakan adalah plastik bening bisa didapat dari sisa bahan kasur, springbed atau plastik bekas krupuk, kemudian plastik tersebut dicuci dengan sabun setelah itu di jemur hingga kering dan tentunya setelah kering akan siap dicampur dengan minyak yang sudah panas.

Adapun cara mereka dalam membuat ayam krispy berbahan plastik tersebut adalah dengan cara sebagai berikut :

1. Plastik dicuci dengan sabun dan kemudian di jemur hingga kering
2. Sambil menunggu kering dibuat bumbu dan tepung untuk ayam
3. Stelah selesai membuat ulenan bumbu tersebut ayam siap dimasukkan
4. Setelah minyak panas, plastik yang sudah kering dimasukkan dalam minyak goreng yang sudah panas
5. Setelah plastik bercampur dengan minyak goreng di penggorengan, ayam dimasukkan dan digoreng hingga berwarna kekuningan alias matang.
6. Siap untk dijual kepada pelanggan.

Itulah sedikit ulasan dari ayam krispy berbahan plastik tersebut, namun tak hanya ayam saja yang digoreng dengan menggunakan plastik tapi tempe, pisang pun juga ada yang digoreng dengan menggunakan bahan plastik tersebut.

Tentunya kita sebagai para pengkonsumsi gorengan harus berhati-hati dalam memilih dan membeli gorengan terutama pada ayam krispy tersebut, namun tidak semua penjual gorengan yang menggunakan plastik sebagai bahan penggorengan mereka, tentunya masih ada orang yang berlaku jujur demi kesehatan para konsumen atau pelanggan mereka, salah au cara yang digunakan adalah sangat mudah sekali, mereka menaruh bahan dan bumbu serta ayam tersebut di dalam kulkas hingga agak mengeras dan menggorengnya menggunakan api dengan temperatur sedang sehingga penggorengannya akan tampak kuning kecoklatan.

Adapun perbedaan ayam krispy yang berbahan plastik serta tanpa menggunakan plastik yaitu :

* Untuk ayam krispy berbahan plastik bila didinginkan hingga keesokan hari masih tampak renyah dan kuat, namun akan tampak ada warna keputihan dalam ayam krispy tersebut.

* Untuk ayam krispy tanpa bahan plastik bila didiamkan hingga esok hari, maka ayam krispy tersebut akan tampak lembek dan empuk.

Itulah perbedaan dari keduanya, semoga dengan adanya blog berita unik ini Anda dapat berhati-hati dalam membeli gorengan terutama bagi Anda pecinta gorengan, semoga berita diatas akan bermanfaat bagi Anda, terima kasih!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar