Selasa, 17 April 2012

Robot Unik Dari Rotan Cetak Rekor MURI

Robot Unik Dari Rotan Cetak Rekor MURI  - Kabar terbaru buat kamu pecinta robot dimana robot biasanya selalu identik dengan besi, tetapi robot yang satu ini dibuat dari rotan layaknya boneka pada umumnya di indonesia sehingga siapa saja yang melihat sosok robot rotan pastinya mereka akan sangat kagum sekali karena robot ini pertama kalai di buat sehingga robot rotan masuk di rekor MURI.

Penyerahan rekor tersebut akan dianugerahkan atas kerja keras dari Rumah Robot untuk membuat sebuah robot yang seluruh badannya terbuat dari rotan. Selain penyerahan rekor, robot yang dinamakan Rotania tersebut juga akan menampilkan pertunjukan yang cukup unik dengan menarikan Tari Merak. “Selain itu juga ada beberapa robot lain yang berhasil memenangkan International Robot Olympiad atau Olimpiade Robot Internasional,” lanjut Joisica dalam kesempatan itu.

Joisica juga memberikan bocoran bahwa selepas penganugerahan rekor ini, Rumah Robot juga akan mencoba untuk memecahkan rekor MURI lainnya. “Masih dalam rencana. Jadi, masih dirahasiakan,” tutup Joisica.

Dengan adanya rotania ini mudah-mudahan robot di indonesia selalu bisa membuat inofasi terbaru sehingga bisa mencetak rekor di ajang internasional.

1 komentar: